Diperiksa KPK, Advokat PDIP Donny Dititipi Rp 400 Juta Terkait Suap PAW Harun - GROBOGAN TOP NEWS

Diperiksa KPK, Advokat PDIP Donny Dititipi Rp 400 Juta Terkait Suap PAW Harun

GTOPNEWS.COM -  Advokat PDIP Donny Tri Istiqomah menyatakan, bahwa pihaknya pernah dititipi uang Rp 400 juta untuk diberikan ke Saeful Bahri, tersangka kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP. Donny mengaku uang itu berasal dari Kusnadi.
Dia membantah ketika disebutkan titipan uang itu Rp 800 juta.
‘’Bukan seperti itu, saya sudah kasih keterangan ke penyidik, memang saya dapat titipan uang Rp 400 juta dari Mas Kusnadi, bukan Rp 800 juta," kata Donny usai diperiksa di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).
Kusnadi yang dimaksud Donny adalah staf DPP PDIP. Dia sebelumnya diperiksa KPK, Jumat (24/1) sebagai saksi untuk tersangka Saeful.

Donny juga membantah titipan uang yang diberikan Kusnadi itu berasal dari Sekjen PDIP Hasto. Menurutnya, uang itu berasal dari Harun Masiku.
"Saya nggak tahu, jadi begini intinya. Pernah Mas Kusnadi nitip uang untuk Pak Saeful ke saya. Dan kan sudah terkonfirmasi juga bahwa uang yang dari Mas Kusnadi yang dititipkan ke saya untuk Pak Saeful itu dari Pak Harun," ucapnya.
"Jadi bukan dari Hasto?" tanya awak media.
"Oh saya nggak ada, nggak mungkinlah Sekjen digembol-gembol bawa uang kan?" jawab Donny.
Donny mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Harun Masiku perihal perkara suap PAW anggota DPR ini. Ia menegaskan hanya mengurusi perihal langkah hukum dari PDIP dalam urusan PAW ini.
"Saya nggak pernah ada komunikasi dengan Pak Harun. Masalahnya saya hanya pada urusan bagaimana saya menyusun langkah-langkah hukum. Dari uji materi ke MA, kita minta fatwa, kemudian saya sebagai saksi sekaligus kuasa hukum pada pleno KPU saya berdebat," ujarnya.
Donny Tri Istiqomah diketahui memang sebagai penerima kuasa dari PDIP saat mengajukan uji materi Pasal 54 Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Mahkamah Agung (MA). Pengajuan gugatan materi ini terkait dengan meninggalnya caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas pada Maret 2019. (syam/TN)
Diperiksa KPK, Advokat PDIP Donny Dititipi Rp 400 Juta Terkait Suap PAW Harun Diperiksa KPK, Advokat PDIP Donny Dititipi Rp 400 Juta Terkait Suap PAW Harun Reviewed by samsul huda on February 12, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD