Manajemen Pupuk Indonesia Segera Dirombak - GROBOGAN TOP NEWS

Manajemen Pupuk Indonesia Segera Dirombak



GTOPNEWS.COM -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal merombak manajemen PT Pupuk Indonesia (Persero). Informasi itu disampaikan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Ia mengatakan pergantian itu disebabkan habisnya masa kepemimpinan pengurus saat ini. Namun demikian Budi tidak merinci manajemen yang dimaksud direksi atau komisaris.

"(Manajemen) Pupuk Indonesia itu yang jatuh tempo cukup banyak tahun ini," kata Budi di Jakarta, Sabtu (22/2/2020).
Ia menuturkan masa kepemimpinan beberapa direksi atau komisaris akan habis pada Maret-April mendatang. Dalam hal ini, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham tentu akan mencari pengganti direksi maupun komisaris yang selesai bertugas tersebut.

"BUMN yang jatuh tempo dan sudah habis masanya itu akan dicari gantinya," ujar Budi.
Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick menegaskan calon direksi maupun komisaris akan dipilih berdasarkan Indikator Kinerja Utama (Key Performance Indicators).
Ia memastikan pergantian maupun penunjukkan direksi dan komisaris tidak berdasarkan hal-hal yang sifatnya personal.

"Nah, di situ mencari orang yang tepat. Jadi bukan karena, oh yang ini dekat sama menteri yang ini tidak dekat, tidak bisa begitu. Kalau hanya ganti karena personal, bukan zamannya," katanya.
Pekan lalu, Erick baru saja merombak jajaran direksi dan komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Ia menunjuk Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menjadi Komisaris Utama BNI. Ia juga menempatkan Herry Sidharta sebagai Direktur Utama menggantikan Ahmad Baiquni. (syam/TN)

Manajemen Pupuk Indonesia Segera Dirombak Manajemen Pupuk Indonesia Segera Dirombak Reviewed by samsul huda on February 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD