KPK Segera Tempati BPKP Daerah untuk Perkuat Program Pencegahan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segera Tempati BPKP Daerah untuk Perkuat Program Pencegahan


GTOPNEWS.COM - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) Muhammad Yusuf Ateh berkunjung ke KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).
Petinggi BPKP itu  diterima Wakil Ketua KPK Alexander Marwata didampingi Direktur Pencegahan Pahala.
Alexander berharap, kerja sama antara KPK dan BPKP dapat semakin erat usai pertemuan hari ini.
"Ini sebagai kunjungan balasan. Sebelumnya ketika selesai dilantik, kami berkunjung ke BPKP dan yang bersangkutan ini datang ke KPK tujuannya untuk mempererat kerja sama ke depan," kata Alex.
Salah satu kerja sama BPKP dan KPK adalah penggunaan Kantor BPKP di setiap provinsi oleh KPK, mengingat KPK tidak bisa membuka kantor perwakilan di daerah.
KPK juga menjalin kerja sama dengan BPKP dalam hal audit investigasi, audit penghitungan kerugian negara dan monitoring program pencegahan yang didorong KPK di daerah.
"Kita akan bekerja sama dengan BPKP di daerah-daerah, sejauh mana program pencegahan yang didorong KPK diimplementasikan di daerah," ujar Alex.
Ateh menambahkan, BPKP siap melanjutkan kerja sama yang telah lama terjalin dengan KPK.
"Kita hanya ingin melanjutkan dan memperkuat dengan beberapa hal baru yang sesuai dengan keadaan sekarang," kata Ateh. (syam/TN)


KPK Segera Tempati BPKP Daerah untuk Perkuat Program Pencegahan KPK Segera Tempati BPKP  Daerah untuk Perkuat Program Pencegahan   Reviewed by samsul huda on February 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD