Grobogan Banjir Lagi, Tanggul Sente Jebol - GROBOGAN TOP NEWS

Grobogan Banjir Lagi, Tanggul Sente Jebol



GROBOGAN (GTopNews.Com) – Grobogan banjir lagi. Kali ini akibat curah hujan tinggi. Banjir juga menyebabkan tanggul Sungai Sente di Dusun Blado, Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan (Jateng) jebol akibat tak mampu menahan arus banjir.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sekitar 50 hektare tanaman padi dan fasilitas umum seperti jalan-jalan desa tergenang. Selain itu, beberapa rumah penduduk dilaporkan Tim BPBD Kecamatan Grobogan tergenang 20-30 cm.
Banjir juga terjadi di Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan, Desa Jono Kecamatan Tawangharjo dan Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan.
Banjir di Putatsari akibat luapan sungai desa setempat. Kemudian banjir di Desa Jono diduga akibat luapan Sungai Lusi.
Sungai itu elevasinya naik tinggi akibat kiriman dari bagian hulu dan anak-anak sungai di sekitarnya. Termasuk Sungai Glugu di Kecamatan Purwodadi. Hingga Kamis (20/2) pukul 21.00 WIB elevasinya terus meninggi. Adapun banjir di Desa Bologareang akibat tinginya curah hujan mengakibatkan jalan desa dan belasan rumah penduduk tergenang. (syam/TN)

Grobogan Banjir Lagi, Tanggul Sente Jebol Grobogan Banjir Lagi, Tanggul Sente Jebol Reviewed by samsul huda on February 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD