Anak Bupati Sidoarjo Diperiksa KPK terkait Sumber Dana Klub Bola Deltras - GROBOGAN TOP NEWS

Anak Bupati Sidoarjo Diperiksa KPK terkait Sumber Dana Klub Bola Deltras


GTOPNEWS.COM - Achmad Amir Aslichin, anak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus suap yang menjerat ayahnya. Lewat anak itu, , KPK menelusuri dugaan aliran uang kasus tersebut ke klub sepakbola Deltras Sidoarjo.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, kali ini didalami mengenai kegiatan Achmad selama aktif menjadi pengurus perkumpulan sepakbola Deltras Sidoarjo. Dari mana sumber pendanaan Deltras dan lain-lain.
‘’Masalah pendanaan yang ada semuanya nanti dengan persangkaan atau sangkaan terkait dengan pemberian dan penerimaan kepada salah satunya adalah Bupati Sidoarjo," kata Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).
Achmad Amir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ibnu Ghopur. Achmad Amir juga politikus PKB. Plt Jubir KPK Ali mengatakan, Achmad diperiksa sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai wiraswasta.
Dalam kasus ini, Ibnu Ghopur bersama Totok Sumedi ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap kepada Saiful Ilah selaku Bupati Sidoarjo dan tiga pejabat Pemkab Sidoarjo.
Saiful Ilah bersama tiga pejabat Pemkab Sidoarjo, yakni Kadis PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Sunarti Setyaningsih, PPK di Dinas PU Bina Marga dan SDA Sidoarjo Judi Tetrahastoto dan Kabag ULP Sanadjihitu Sangadji, ditetapkan KPK sebagai tersangka penerima suap.
Tersangka penerima suap diduga mendapatkan suap karena memenangkan Ibnu dalam beberapa proyek, antara lain proyek wisma atlet, Pasar Porong, Jalan Candi-Prasung, dan peningkatan Afv Karag Pusang Desa Pagerwojo. (syam/TN)

Anak Bupati Sidoarjo Diperiksa KPK terkait Sumber Dana Klub Bola Deltras Anak Bupati Sidoarjo Diperiksa KPK terkait Sumber Dana Klub Bola Deltras Reviewed by samsul huda on February 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD