Saat OTT, Bupati Sidoarjo Saiful Bantah Terima Uang Suap - GROBOGAN TOP NEWS

Saat OTT, Bupati Sidoarjo Saiful Bantah Terima Uang Suap


GTOPNEWS.COM – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah diperiksa penyidik KPK, Jumat (10/1/2020). Ia diperiksa terkait suap proyek-proyek infrastruktur di Dinas PU yang menjeratnya.
Usai diperiksa, Ketua PKB Sidoarjo itu mengaku tak memegang uang saat tertangkap operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
“Katanya OTT, tapi saya enggak ada pegang uang sama sekali,” kata Saiful di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020).
Hari ini dua rumah Saiful di Sidoarjo digeledah penyidik KPK. KPK juga menggeledah Kantor Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo.
 “Hari ini penggeledahan berlangsung di 3 lokasi,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta Selatan.
Rumah Saiful yang digeledah itu ada di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo, Jawa Timur, dan di Desa Janti Dusun Balongan, Sidoarjo, Jawa Timur.
Terkait penggeledahan itu, Saiful mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Sampai saat ini belum ada kabar penggeledahan dari keluarga yang diterima.
“Saya enggak tahu. Saya di sini. Enggak ada berita. Jadi saya enggak tahu,” ujarnya.
KPK menetapkan enam orang tersangka terkait proyek infrastruktur di Dinas PU Sidoarjo. Empat orang diduga sebagai penerima suap. Mereka adalah Saiful, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih, Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Judi Tetrahastoto dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Sanadjihitu Sangadji.
Sementara dua orang diduga pemberi suap berasal dari pihak swasta bernama Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi selaku kontraktor. (syam/TN)

Saat OTT, Bupati Sidoarjo Saiful Bantah Terima Uang Suap Saat OTT, Bupati Sidoarjo Saiful Bantah Terima Uang Suap Reviewed by samsul huda on January 10, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD