KPK Diminta Menteri Erick Awasi BUMN - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Diminta Menteri Erick Awasi BUMN


GTOPNEWS.COM -  Menteri BUMN Erick Thohir minta KPK terlibat dalam pencegahan praktik korupsi di tubuh BUMN.
Hal itu merupakan topik pembicaraan antara Erick Thohir dan Ketua KPK Firli Bahuri di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020).
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, BUMN m
eminta kepada pihaknya ikut memberikan sumbangsih kepada BUMN untuk tidak terjadinya korupsi. Di antaranya melalui melakukan pendidikan latihan anti suap. Sebaliknya KPK diajak melakukan pelatihan bagaimana membangun korporat yang bagus, dan bersih di Kementerian BUMN.
‘’Intinya KPK diminta Pak Erick terlibat dalam pencegahan di BUMN sehingga perusahaan pelat merah ini bersih dari korupsi," kata Firli.
Namun pihaknya menegaskan tak membahas secara khusus kasus – kasus BUMN.
"Tidak ada itu. Saya jelaskan saja, saya tidak ingin menyampaikan sesuatu yang tidak kami bahas," jelasnya.
Firli memuji langkah Erick yang telah berupaya untuk mencegah praktik korupsi lewat regulasi yang telah dikeluarkan. Tak secara rinci, Firli menyebut ada 9 peraturan yang mencegah pejabat Kementerian BUMN korupsi.
"Saya apresiasi upaya yang disampaikan Pak Menteri BUMN. Kenapa? Karena beliau sudah menyampaikan pencegahan korupsi. Ada 9 Permen BUMN yang memerintahkan seluruh pejabat untuk melakukan upaya pencegah korupsi. Kemudian BUMN mengubah sistim manajemen anti suap," ujarnya. (syam/TN)


KPK Diminta Menteri Erick Awasi BUMN KPK Diminta Menteri Erick Awasi BUMN Reviewed by samsul huda on January 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD