Harun Masiku Belum Tertangkap, KPK Masih Lakukan Pengejaran - GROBOGAN TOP NEWS

Harun Masiku Belum Tertangkap, KPK Masih Lakukan Pengejaran


GTOPNEWS.COM – Harun Masiku, buron kasus suap pergantian antar waktu anggota DPR RI dari PDIP, belum tertangkap. Ketua KPK menyebut, bahwa Harun masih dalam pengejaran pihaknya dan polisi.
‘’Tim KPK sudah melintasi pulau untuk mencari Harun. Semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di Sulawesi, Sumatera Selatan, dan lainnya sudah kita lakukan semua, tapi belum ada, belum tertangkap," kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).
Ia mengatakan hal itu usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI. Dia menyebut pencarian tersangka Harun tidak mudah. Namun pihaknya meyakini cepat atau lambat, buronan kasus suap PAW DPR RI tersebut, dipastikan tertangkap.
"Nyari  orang itu nggak gampang. Itu sama dengan cari jarum dalam sekam," ujarnya.
Saat ini Harun ini berstatus buron KPK terkait kasus suap dalam pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP. Harun disangkakan memberikan suap kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.
Sebelumnya mengenai keberadaan Harun itu, sempat ditanyakan penyidik KPK kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut, Jumat (25/1/2020). Namun Hasto menyatakan tidak tahu menahu keberadaan Harun. (syam/TN)

Harun Masiku Belum Tertangkap, KPK Masih Lakukan Pengejaran Harun Masiku Belum Tertangkap, KPK Masih Lakukan Pengejaran Reviewed by samsul huda on January 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD