Pimpinan KPK Berencana Ganti Jubir - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan KPK Berencana Ganti Jubir


GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, bahwa pihaknya segera mencari sosok juru bicara (jubir) untuk lembaganya.
"Semua struktur ke depan akan kita lengkapi. Bukan hanya mencari jubir, tapi mencari enam pejabat definitif sesuai struktur yang ada yang perlu dilengkapi," kata Ghufron di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).
Ghufron mengatakan, ada enam jabatan struktural di KPK yang belum diisi pejabat definitif, termasuk di antaranya jubir. Tidak dijelaskan jabatan struktural apa saja yang belum diisi. "Sampai saat ini sesungguhnya belum ada jubir. Karena selama ini jubir itu dirangkap Kepala Biro Humas, " ujarnya.
Periode pimpinan KPK sebelumnya, Febri Diansyah menjalankan tugas sebagai jubir. Namun secara definitif, Febri menjabat sebagai Kabiro Humas KPK. Menurut Ghufron, semestinya jubir dan Kabiro Humas dijabat oleh orang yang berbeda.
"Semestinya jubir ada orangnya dan Kabiro Humas juga ada orangnya. Jadi terpisah, " ujar Ghufron. Sebelumnya, KPK kini dipimpin lima pimpinan baru diketuai Firli Bahuri. Usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (20/12/2019), kelima pimpinan mengikuti serah terima jabatan di Gedung KPK. Mereka adalah Firli Bahuri (Ketua), Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Gufron. (syam/TN)

Pimpinan KPK Berencana Ganti Jubir Pimpinan KPK  Berencana Ganti Jubir Reviewed by samsul huda on December 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD