KPK Segera Lakukan Pencegahan Korupsi di Bandara - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segera Lakukan Pencegahan Korupsi di Bandara


GTOPNEWS.COM -  Wakil Ketua KPK Saut Situmorang baru saja melakukan kunjungan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Cengkareng. 
Ia mengaku berdiskusi dengan society bandara untuk membangun bagaimana world class effort bisa tercipta. Karena hal itu merupakan bagian yang kena world class effort tadi.  
‘’Jadi nanti kita akan melakukan pencegahan melalui supervisi. Kalau penindakannya kita belum bisa masuk ke sana," kata Saut di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).
Namun Saut tak menjelaskan apakah dirinya juga membahas soal dugaan penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang menyeret mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Akhsara dalam kunjungan itu. Dia hanya mengatakan KPK memberi kesempatan kepada Bea Cukai untuk bekerja (mengadakan penyidikan-red) dan siap membantu.
"Kita lihat dulu mereka bekerja seperti apa. Kalau supervisi terhadap Kementerian Keuangan, kemudian bea cukai, terus pajak sudah masuk, itu bagus. Nanti kita lihat seperti apa kesulitan mereka. Kita pelan-pelan dulu melihat biar mereka bekerja dulu," ujar Saut. 
Ia mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk membangun komunikasi antara KPK dan pihak bandara. Saat ini pihak bandara akan terus bekerja untuk mencegah terjadinya korupsi di lingkungan kerjanya. (syam/TN)


KPK Segera Lakukan Pencegahan Korupsi di Bandara KPK Segera Lakukan Pencegahan Korupsi di Bandara Reviewed by samsul huda on December 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD