Publik Diminta Tak Perlu Kawatir dengan Keberadaan Dawas KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Publik Diminta Tak Perlu Kawatir dengan Keberadaan Dawas KPK


GTOPNEWS.COM -  Wakil Ketua KPK Alexander Marwata meminta publik tak khawatir dengan keberadaan Dewan Pengawas KPK. Sebab pengawas itu bekerja berdasar UU KPK.
Alex mengatakan akan memberi informasi kepada awak media, jika dewan pengawas menghambat penanganan perkara di KPK.
"Kalau dewas menghambat, nanti saya kasih informasi ke media, ini lho dewas menghambat pemberantasan korupsi, nanti saya sampaikan, jangan khawatir," kata Alex berseloroh di kantornya, Jakarta, Rabu (18/12/2019)
Alex  mengatakan hal itu menanggapi nama-nama Dewas yang beredar. Presiden Joko Widodo mengatakan latar belakang karier Dewas KPK ini berasal dari hakim, jaksa, mantan pimpinan KPK, ekonom, akademisi, dan ahli pidana.
"Saya kira itu namanya nanti ditunggu sehari saja kok, yang jelas nama-namanya nama yang baiklah, saya memastikan nama yang terbaik," kata Jokowi
Belakangan tersiar kabar, bahwa salah satu nama yang muncul adalah mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar. Selain itu, ada pula nama mantan komisioner KPK, Taufiequrachman Ruki dan hakim Albertina Ho.
Dewan Pengawas akan dilantik bersamaan dengan komisioner baru KPK periode 2019-2023 pada Jumat, 20 Desember 2019. Organ dewan pengawas baru ada setelah UU KPK direvisi. (syam/TN).

Publik Diminta Tak Perlu Kawatir dengan Keberadaan Dawas KPK Publik Diminta Tak Perlu Kawatir dengan Keberadaan Dawas KPK Reviewed by samsul huda on December 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD