2019 Dinilai KPK sebagai Tahun Terberat - GROBOGAN TOP NEWS

2019 Dinilai KPK sebagai Tahun Terberat


 GTOPNEWS.COM – Tahun 2019 dinilai Ketua KPK Agus Rahardjo sebagai tahun terberat bagi KPK. Namun demikian lembaganya tetap berpikir optimis memberantas korupsi melalui OTT dan pencegahan.
Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan malam penghargaan Festival Film Antikorupsi 2019 sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (8/12/2019) malam.
Ia mengakui  2019 tahun merupakan tahun terberat bagi pihaknya. Tetapi KPK harus optimis, dan berjuang terus melawan korupsi. Sebab korupsi masih berjangkit luar biasa di negeri ini.
"Perlu kesabaran, perlu daya tahan tinggi untuk memperjuangkan perlawanan terhadap korupsi," ujarnya.
Agus mengatakan, permasalahan yang dihadapi KPK dan mendapat perhatian publik 2019 ini adalah adanya revisi UU KPK. Revisi itu telah diberlakukan per 17 Oktober 2019.
"Kami perlu merenung, jangan-jangan ada strategi baru yang ingin diperkenalkan oleh panglima pemberantasan korupsi kita.  Bicara panglima selalu panglimanya adalah Presiden, kemudian wakilnya adalah Wakil Presiden," kata Ketua KPK Agus.
Pihaknya berharap dengan adanya strategi baru itu, nantinya dapat berdampak bagi KPK. "Kami yang di KPK maupun dari civil society serta seluruh komponen bangsa harus selalu mengingatkan bahwa perjuangan kita masih panjang," ucapnya. (syam/TN)

2019 Dinilai KPK sebagai Tahun Terberat 2019 Dinilai KPK sebagai Tahun Terberat Reviewed by samsul huda on December 09, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD