Jokowi Ingatkan KPK Jangan Bekerja Sporadis - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Ingatkan KPK Jangan Bekerja Sporadis


GTOPNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan KPK agar tidak bekerja sporadis dan ingin ada evaluasi program pencegahan dan penindakan.
"Intinya presiden ingin agar pemberantasan, dalam rangka hari antikorupsi ini agar semua yang terkait korupsi dimulai dari pencegahan sampai penindakan dan beliau berharap semua berjalan sistematis," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019). 
Ditanyakan apakah selama ini kinerja KPK tidak sistematis? Fadjroel mengatakan, bahwa Presiden Jokowi ingin KPK menjalankan fungsinya sesuai UU.
"Presiden hanya ingin menegaskan, hendaknya semua fungsi KPK berjalan sebagaimana yang dijelaskan UU," ujar Fadjroel.
Sebelumnya, ada tiga hal yang disorot Jokowi dalam pemberantasan korupsi usai peringatan hari antikorupsi di SMKN 57 Jakarta, yakni program penindakan, rekrutmen politik, dan soal fokus KPK.
Jokowi menyebut penindakan korupsi sudah tepat. Namun menurutnya, dibutuhkan tindak lanjut untuk perbaikan sistem agar korupsi tidak berulang. Karena itu, Jokowi segera bertemu dengan pimpinan KPK untuk membahas evaluasi sistem secara menyeluruh.
"Yang ketiga mengenai fokus di KPK, apakah perbaikan di sisi eksekutif daerah atau sisi pemerintah pusat atau kepolisian atau kejaksaan sehingga harus ditentukan fokusnya sehingga tidak sporadis. Evaluasi sangat perlu," kata Jokowi. (syam/TN)



Jokowi Ingatkan KPK Jangan Bekerja Sporadis Jokowi Ingatkan KPK Jangan Bekerja Sporadis   Reviewed by samsul huda on December 09, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD