KPK Tahan Bupati Lampung Utara Bersama 5 Tersangka Suap Proyek Dinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tahan Bupati Lampung Utara Bersama 5 Tersangka Suap Proyek Dinas PUPR


GTOPNEWS.COM - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, tersangka kasus dugaan suap proyek – proyek pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Pemkab yang dipimpinnya, ditahan KPK di Rutan Pomdam Jaya Guntur Jakarta.
‘’Dia ditahan untuk 20 hari pertama,’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019) dini hari.
Bupati Agung selesai menjalani pemeriksaan di Lantai II Gedung KPK, Selasa (8/10/2019) pukul 02.45 WIB. Dan ketika keluar dari gedung itu, yang bersangkutan mengenakan rompi tahanan dengan tangan dalam keadaan diborgol. 
Awak media yang menanyakan tentang penahanannya tidak digubris. Dia lebih banyak bungkam sembari berjalan cepat menuju mobi tahanan yang menjemputnya di depan gedung KPK. 
Dini hari itu juga penyidik KPK menahan 5 tersangka lain. Mereka adalah Raden Syahril (orang kepercayaan bupati), Kepala Dinas PUPR Lampung Utara Syahbuddin,  Kepala Dinas Perdagangan Wan Hendri, dam dari unsur swasta Chandra Safari dan Hendra Wijaya (kontraktor). Mereka ditahan di rutan yang berbeda-beda.
Bupati Agung diduga menerima fee Rp 1,2 miliar dari proyek – proyek pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan Lampung Utara. Uang itu diterima secara bertahap.
Untuk proyek di Dinas Perdagangan, Bupati Agung diduga menerima suap Rp 200 juta. Dan dari proyek Dinas PUPR, yang bersangkutan menerima Rp 1 miliar. (syam/TN)


KPK Tahan Bupati Lampung Utara Bersama 5 Tersangka Suap Proyek Dinas PUPR KPK Tahan Bupati Lampung Utara Bersama 5 Tersangka Suap Proyek Dinas PUPR Reviewed by samsul huda on October 08, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD