Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Besok Pagi - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Besok Pagi


GTOPNEWS.COM – Presiden Jokowi mengatakan bakal mengumumkan kabinet periode keduanya besok (21/10/2019) pagi. Jokowi mengungkapkan, formasi kabinet untuk masa jabatan 2019-2024 telah rampung disusun. Karena itu, ia bakal mengumumkan kabinet baru besok pagi.
“Saya perkenalkan dulu. Setelah itu dilantik. Kalau sudah diperkenalkan, pasti dilantik,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10).
Ia baru akan mengumumkan nama-nama kabinet itu, besok pagi, karena agendanya hari ini cukup padat. Jokowi masih akan menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan dan Presiden Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh.
Jokowi juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio. Lalu, menerima kunjungan utusan khusus dari Korea Selatan, Filipina, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat (AS).
Selain itu, jadwal Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin cukup padat. Besok sore, Ma’ruf dijadwalkan menghadiri penobatan Kaisar baru Jepang Naruhito.
“(Senin) sorenya Pak Kiai Ma'ruf Amin harus ke Jepang,” kata Jokowi.
Jokowi meminta publik bersabar atas pengumuman nama-nama yang masuk kabinetnya. Hal ini termasuk Gerindra dan Demokrat, yang masuk koalisinya. Hingga saat ini, Jokowi belum memutuskan apakah Gerindra dan Demokrat masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah dan kabinet. “Besok dilihat,” ujar Jokowi.
Jokowi menyampaikan bahwa tidak ada perubahan jumlah nomenklatur kementerian yaitu sebanyak 34 kementerian. Namun dia tidak menjelaskan mengenai pengadaan pos wakil menteri (wamen). (syam/TN)

Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Besok Pagi Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Besok Pagi Reviewed by samsul huda on October 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD