Bupati Lampung Utara Kena OTT terkait Pengondisian Proyek di Dinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Lampung Utara Kena OTT terkait Pengondisian Proyek di Dinas PUPR


GTOPNEWS.COM - KPK menggelar OTT di  Lampung Utara. Dalam OTT itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara ditangkap bersama 7 yang lain, dua di antaranya kepala dinas di Pemkab Lampung Utara.
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, hingga Minggu (6/10/2019) malam, OTT itu  awalnya menangkap  4 orang di Pemkab Lampung Utara. Dan dari empat orang yang ditangkap ini, akhirnya berhasil menangkap 3 yang lain.
‘’Jadi semua ada 7 orang yang ditangkap. Dua di antaranya pejabat dinas, lainnya swasta,’’ kata Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).
Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK mengamankan uang Rp 600 juta dari tangan Bupati Lampung Utara Agung.  Laode M Syarif menduga, bahwa uang itu merupakan fee pengondisian proyek di Dinas PUPR dan Koperindag Pemkab Lampung Utara.
Tujuh orang yang ditangkap itu langsung dibawa Tim Satgas lewat jalur darat ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.  
Juru Bicara KPK Febri Diansyah menambahkan, Bupati  Agung dan 7 orang yang ditangkap melalui OTT itu, masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK Lantai II.
‘’Jadi terkait dengan proyek apa bupati itu ditangkap, nanti kita informasikan lengkap melalui konferensi pers malam ini,’’ kata Febri. (syam/TN)

Bupati Lampung Utara Kena OTT terkait Pengondisian Proyek di Dinas PUPR Bupati Lampung Utara Kena OTT terkait Pengondisian Proyek di Dinas PUPR Reviewed by samsul huda on October 07, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD