KPK Amankan Uang Rp 600 Juta dalam OTT Bupati Lampung Utara - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Amankan Uang Rp 600 Juta dalam OTT Bupati Lampung Utara





 GTOPNEWS.COM – Satgas KPK menangkap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Kartanegara dalam operasi tangkap tangan di daerahnya, Minggu (6/10/2019). Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK mengamankan  uang Rp 600 juta.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, laporan sementara yang diamankan uangnya sekitar Rp 600 juta berikut tujuh orang yang lain.
Uang itu diduga sebagai fee terkait proyek di Dinas PUPR Lampung Utara.
"Jenis proyeknya masih dalam pendalaman. Nanti lengkapnya kita relis dalam konferensi pers malam ini,’’ kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019) 
Mundur
Bupati dan 7 orang lainnya sudah berada di KPK. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif. Agung adalah politikus Nasdem. Dia langsung menyatakan mundur dari NasDem setelah KPK menangkapnya.
"Pernyataan mundur itu disampaikan keluarganya, karena yang bersangkutan belum dapat berhubungan dengan pihak luar," kata Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari di Jakarta. (syam/tn).



KPK Amankan Uang Rp 600 Juta dalam OTT Bupati Lampung Utara KPK Amankan Uang Rp 600 Juta dalam OTT Bupati Lampung Utara Reviewed by samsul huda on October 07, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD