Belum Sertijab, Jaksa Agung Burhanuddin Segera Petakan Perkara - GROBOGAN TOP NEWS

Belum Sertijab, Jaksa Agung Burhanuddin Segera Petakan Perkara


GTOPNEWS.COM - Jaksa Agung ST Burhanuddin  dilantik Presiden Jokowi. Mantan jaksa agung muda itu, mengaku akan akan langsung bekerja dengan memetakan perkara di Kejaksaan Agung.
"Saya harus mempelajari (perkara) dulu, kan baru masuk. Bagaimanapun, saya sudah meninggalkan 4 tahun (pensiun dari jabatan jaksa), situasi kan berbeda. Saya akan pelajari dulu. Nanti kalau sudah dipelajari, saya sampaikan ke teman-teman," kata Burhanuddin di Kejagung Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Rabu (23/10/2019). 
Ia belum tahu kapan sertijab dilakukan, karena sampai sore kemarin pihaknya belum bertemu dengan mantan Jaksa Agung M Prasetyo. Tidak diketahui kemana yang bersangkutan.
Burhanuddin mengatakan, setelah pemetaan perkara, dia baru mengetahui langkah jauh yang diambil. Pemetaan ini, kata dia, langsung dikerjakan.
"Kita ke pemetaan (perkara) dulu, baru diketahui apa yang saya harus lakukan. Tapi pemetaan ini dalam waktu dekat, jadi besok saya sudah mulai," ujarnya.
Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara ini mengatakan sudah cukup lama meninggalkan Kejagung. Burhanuddin meminta masyarakat memberi waktu kepadanya untuk beradaptasi kembali dengan lingkungan kejaksaan.
"Pasti, selama 4 tahun saya kan nggak tahu perkaranya. Begini, tolong beri waktu saya untuk mengetahui isi perut kejaksaan dulu, itu saja," pintanya.
Presiden Jokowi meminta Burhanuddin menjaga independensi hukum, menegakkan supremasi hukum, dan membangun jajarannya sebagai lembaga penegak hukum yang betul-betul dapat dipercaya masyarakat.
‘’Saya sudah sampaikan complain and link management ini harus diurus benar," kata Presiden Jokowi. (syam/TN)

Belum Sertijab, Jaksa Agung Burhanuddin Segera Petakan Perkara Belum Sertijab, Jaksa Agung Burhanuddin Segera Petakan Perkara Reviewed by samsul huda on October 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD