KPK OTT Bupati Muara Enim Ahmad Yani - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Bupati Muara Enim Ahmad Yani


GTOPNEWS.COM – KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini menangkap Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan Ahmad Yani bersama tiga orang lainnya, Senin (2/9/2019) malam.
Empat orang yang terjaring OTT itu, ditangkap di dua tempat, yaitu di Palembang dan Muara Enim. Kini keempatnya dibawa ke Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.
‘’Kami duga terdapat transaksi antara pihak pejabat Pemkab Muara Enim dengan kontraktor terkait proyek pembangunan di sana," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Selasa (3/9/019).
Mereka yang ditangkap itu terdiri dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan barang/jasa dan rekanan. Dalam penangkapan itu, Tim Satgas KPK mengamankan sejumlah uang dalam bentuk dolar Amirika. Kini uang asing tersebut disita untuk barang bukti (BB).
"Saat ini pihak-pihak yang kena OTT di Palembang dan Muara Enim tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK," kata Basaria.
KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut.
Sementara itu Kantor Bupati Muara Enim di Gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim telah disegel penyidik KPK.
Rencananya hasil OTT itu akan disampaikan pimpinan KPK melalui konferensi pers di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini. (syam/TN)

KPK OTT Bupati Muara Enim Ahmad Yani KPK OTT Bupati Muara Enim Ahmad Yani Reviewed by samsul huda on September 03, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD