KPK Amankan USD 35.000 dalam OTT Bupati Muara Enim - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Amankan USD 35.000 dalam OTT Bupati Muara Enim


GTOPNEWS.COM – Satgas KPK menangkap Bupati Muara Enim Sumatera Selatan Ahmad Yani di rumah dinasnya, Senin (2/9/2019) malam. Tim Satgas KPK juga menangkap pejabat pengadaan barang/jasa dan kontraktor di Palembang.
Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK mengamankan uang 35.000 dolar Amirika Serikat. Uang tersebut diduga kuat dari hasil transaksi antara pihak kontraktor dengan bupati melalui pejabat pengadaan barang/jasa Dinas PUPR Muara Enim.
‘’Uang itu kini diamankan Tim Satgas KPK untuk barang bukti (BB),’’ kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Selasa (3/9/2019).
Ia mengatakan,  uang itu diduga suap untuk memuluskan proyek di Muara Enim. Tidak disebutkan jenis proyeknya. Sebab pemeriksaan mengenai hal ini masih berlangsung di ruang pemeriksaan lantai II Gedung KPK.
Dalam OTT itu, empat orang diamankan, seorang di antaranya Bupati Muara Enim Ahmad Yani. Keempatnya sudah diterbangkan ke Jakarta dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
Informasi lebih rinci mengenai OTT itu akan disampaikan pimpinan KPK melalui konferensi pers hari ini.
Sebelum Satgas KPK membawa pihak-pihak yang terkena OTT itu, tim lebih dulu menyegel sejumlah ruangan di Muara Enim dan Palembang, salah satunya kantor Bupati Muara Enim.
"Kami ingatkan agar pihak-pihak di lokasi itu, tidak merusak atau memasuki zona tersebut. Sebab tempat itu masih dalam pengawasan KPK," ujar Basaria. (syam/TN)


KPK Amankan USD 35.000 dalam OTT Bupati Muara Enim KPK Amankan USD 35.000 dalam OTT Bupati Muara Enim Reviewed by samsul huda on September 03, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD