OTT Yogyakarta terkait Proyek di Bawah Pengawasan TP4D - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Yogyakarta terkait Proyek di Bawah Pengawasan TP4D


 GTOPNEWS.COM – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta, Senin (19/8/2019).  Dalam OTT itu, tim dilaporkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengamankan 4 orang, seorang di antaranya jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta. Tiga lainnya rekanan, PNS dan swasta.
Tidak disebutkan identitas dari jaksa itu. Karena menurut Febri, Tim Satgas masih berada di lapangan. Mereka ditangkap usai transaksi pengamanan proyek yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Yogyakarta dari ancaman hukum.
Jaksa yang ditangkap itu diduga bertugas sebagai Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).  
‘’Jadi OTT ini terkait proyek fisik di Dinas PUPR Yogyakarta di bawah pengawasan TP4D Kejaksaan,’’ kata Febri di Jakarta, Senin (19/8/2019)
Mereka yang ditangkap tidak diperiksa di Kepolisian Yogyakarta, tetapi di Polresta Surakarta.
 Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai membenarkan bahwa pihaknya dihubungi KPK untuk pinjam tempat guna pemeriksaan terhadap  beberapa orang yang ditangkap di Yogyakarta.

Penangkapan berlangsung Senin (19/8/2019) sore hari petang. Mereka diperiksa di ruang Satreskrim Polresta Surakarta pukul 16.00 WIB. 
Saat ini dikabarkan bahwa Tim Satgas KPK sudah menerbangkan para terperiksa dari hasil OTT itu ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan lewat Bandara Adi Sumarmo Solo. (syam/TN)



OTT Yogyakarta terkait Proyek di Bawah Pengawasan TP4D OTT Yogyakarta terkait Proyek di Bawah Pengawasan TP4D Reviewed by samsul huda on August 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD