Jaksa Kejari Yogya Ditangkap KPK di Solo Ketika Izin Tak Masuk Kerja - GROBOGAN TOP NEWS

Jaksa Kejari Yogya Ditangkap KPK di Solo Ketika Izin Tak Masuk Kerja


GTOPNEWS.COM – Terungkap sudah siapa jaksa di Yogyakarta yang tertangkap KPK, Senin (19/8/2019). Adalah jaksa berinisial ES dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Yogyakarta ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Solo. Saat OTT, yang bersangkutan izin tak masuk kerja karena menengok anaknya di Solo yang sedang sakit.
Demikian dikatakan Kasi Penkum Kejati DIY, Ninik Rahma Dwihastuti pada awak media di Yogyakarta, Selasa (20/8/2019). 
Oknum jaksa berinisial ES itu, disebutnya adalah jaksa fungsional pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta. 
Ninik mengatakan, jaksa ES melakukan tindakan yang sifatnya pribadi. Bahkan murni perbuatan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan institusinya karena tidak diketahui pimpinan.
"Yang bersangkutan tak masuk kantor izin nengok anaknya di Solo sakit. Di saat inilah ES ditangkap KPK. Jadi ini bukan menyangkut masalah tugas-kinerja di Kejaksaan Negeri Yogyakarta. Karena perbuatannya ini tidak diketahui pimpinan, izinnya anaknya sakit dan kami sangat prihatin atas kejadian ini," ujar Ninik. 
Ia mengatakan, atas kejadian ini Kejati DIY meminta maaf ke masyarakat. Karena ES tertangkap KPK akibat suap. Meskipun tertangkapnya Jaksa ES itu, murni karena ulah oknum, bukan tindakan curang yang dilakukan institusinya.
Ditanya soal OTT itu terkait tugas ES sebagai Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) Ninik mengaku tak mengetahuinya. Karena Jaksa ES ditangkap ketika tak masuk kerja. (syam/TN)



Jaksa Kejari Yogya Ditangkap KPK di Solo Ketika Izin Tak Masuk Kerja Jaksa Kejari Yogya Ditangkap KPK di Solo Ketika Izin Tak Masuk Kerja   Reviewed by samsul huda on August 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD