OTT Jaksa, KPK Pasang Garis Pengamanan di Kantor Dinas PU Yogya - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Jaksa, KPK Pasang Garis Pengamanan di Kantor Dinas PU Yogya



GTOPNEWS.COM – Tim Satgas KPK memasang garis pengamanan di sejumlah tempat di Yogyakarta dan Solo. Garis  pengamanan itu dipasang di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), rumah rekanan, rumah jaksa dan rumah PNS yang diuduga terlibat dalam transaksi haram tersebut.
"Pemasangan line KPK itu dimaksudkan supaya pihak-pihak dari luar tidak masuk ke ruang tersebut. Lebih-lebih merusaknya karena ancaman pidananya cukup tinggi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (19/8/2019) malam.
Dilaporkan bahwa garis KPK itu selain dipasang di kantor Dinas PUPR Kota Yogyakarta, juga dipasang di Kantor Unit Lelang Pengadaan (ULP), rumah rekanan dan rumah jaksa di Solo.
Sementara ini dilaporkan OTT itu menangkap 4 orang. Satu di antaranya jaksa Kejari Yogyakarta, lainnya adalah rekanan, PNS dan swasta.  yang diamankan dalam OTT KPK. Tim Satgas KPK juga menyita uang Rp 100 juta. Uang ini diduga dari hasil suap rekanan ke Tim TP4D untuk menyelamatkan proyek-proyek tadi aman dari pemeriksaan lanjutan.
Mereka yang ditangkap itu tidak langsung dibawa ke Mapolres Yogyakarta, tetapi diluncurkan ke Mapolres Surakarta untuk diperiksa. Tim Satgas KPK punya waktu 24 jam untuk menentukan status mereka. Saat ini status mereka masih sebagai terperiksa. (syam/TN)



OTT Jaksa, KPK Pasang Garis Pengamanan di Kantor Dinas PU Yogya OTT Jaksa, KPK Pasang Garis Pengamanan di Kantor Dinas PU Yogya Reviewed by samsul huda on August 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD