KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Suap Restitusi Pajak di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Suap Restitusi Pajak di Jakarta


GTOPNEWS.COM - KPK berencana mengumumkan tersangka dalam kasus dugaan suap permohonan pengembalian pembayaran atau restitusi pajak. Pengumuman itu, akan diekspose, Kamis (15/8/2019) ini.
"Informasi penyidikan baru dalam kasus suap restitusi pajak pada sebuah perusahaan di Jakarta segera kita umumkan melalui konferensi pers," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).
Tidak dijelaskan siapa yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Yang pasti, kata Febri, siapa tersangkanya akan dijelaskan detail melalui konferensi pers.
"Nanti kita jelaskan bersama pihak Inspektorat Kementerian Keuangan RI, karena dalam penanganan perkara ini terdapat kerja sama dengan bidang investigasi di Inspektorat Kementerian Keuangan," ujarnya.
Sebelumnya, pada Selasa, 13 Agustus 2019, KPK sempat menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cengkareng. Rekonstruksi dilakukan terkait dugaan suap pengurusan restitusi pajak PT Cherng Tay Indonesia tahun 2016.
Rekonstruksi dilaksanakan di KPP Pratama Cengkareng Jakarta Barat. Rekonstruksi diikuti penyidik Kejagung RI, inspektorat bidang investigasi Kementerian Keuangan RI, perwakilan dari KPP Pratama Cengkareng, dan Satgas Penindakan Unit Koordinasi Wilayah KPK. (syam/TN)

KPK Segera Umumkan Tersangka Kasus Suap Restitusi Pajak di Jakarta KPK  Segera Umumkan Tersangka Kasus Suap Restitusi Pajak di Jakarta Reviewed by samsul huda on August 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD