Pimpinan KPK Bahas Program Pencegahan Korupsi Nasional Dengan Presiden Jokowi di Istana Negara - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan KPK Bahas Program Pencegahan Korupsi Nasional Dengan Presiden Jokowi di Istana Negara







GTOPNEWS.COM - Pimpinan KPK Hari Rabu (13/3/2019) akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara. Mereka akan melaporkan hasil penyusunan kegiatan Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK).
"Pimpinan KPK sebagai bagian dari Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) akan menyerahkan hasil penyusunan kegiatan Tim Stranas PK dari Oktober 2018 sampai saat ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).
Timnas PK beranggotakan dari KPK, KSP, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Bappenas, Kementerian PAN-RB.
Febri mengatakan, mereka akan menyerahkan Dokumen Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas). Dokumen itu berisi 3 fokus area stranas, 11 rencana aksi dan 24 sub rencana aksi.
Rencananya Presiden Jokowi akan menugaskan para Pimpinan Kementerian, Lembaga dan Kepala Daerah terkait untuk melaksanakan seluruh rencana aksi dan turunannya tersebut.
Timnas PK dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Ada 3 hal yang menjadi fokus Timnas PK, yaitu perizinan dan tata niaga, keuangan negara, penegakan hukum dan reformasi birokrasi.
Diharapkan Timnas PK dapat lebih efektif mencegah korupsi di Indonesia, karena salah satu konsep utama yang diatur adalah Stranas PK sebagai arah kebijakan nasional Pencegahan Korupsi di Indonesia.
Febri mengatakan, pertemuan itu akan dihadiri berbagai unsur lainnya seperti 48 pimpinan Kementerian dan Lembaga, 34 gubernur dan undangan terkait lainnya. (syam/TN)

Pimpinan KPK Bahas Program Pencegahan Korupsi Nasional Dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Pimpinan KPK Bahas Program Pencegahan Korupsi Nasional Dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Reviewed by samsul huda on March 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD