Satgas Politik KPK Kunjungi Kantor Partai Bahas Pengelolaan Dana Parpol - GROBOGAN TOP NEWS

Satgas Politik KPK Kunjungi Kantor Partai Bahas Pengelolaan Dana Parpol





GTOPNEWS.COM – Tim KPK mengunjungi sejumlah kantor partai politik membahas mengenai pendanaan parpol. Kunjungan itu berlangsung dua hari yaitu 12 Maret dan 14 Maret 2019. Tim KPK yang terdiri dari Satuan Tugas (Satgas) Politik.
"Tim Satgas KPK untuk politik berintegritas itu, berdiskusi mengenai upaya perbaikan pendanaan parpol," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).
Hari ini ada 6 kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan 6 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Parpol yang didatangi Tim KPK. Pada 12 Maret, tim itu akan mendatangi DPP PDIP, DPP PKS, PKB dan Gerindra. Selanjutnya, 14 Maret, tim akan mendatangi DPP Demokrat, DPD PDIP DKI Jakarta, DPW PKS DKI Jakarta, DPP Golkar, DPD Golkar DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta.
Tim didampingi Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan dan Direktur Direktorat Pelayanan Masyarakat Giri Suprapdiono.
Febri mengatakan tim membahas soal perhitungan dana politik yang rasional dan realistis yang dibutuhkan partai, serta membahas transparansi dalam penggunaannya.
Febri mengatakan, pembahasan itu perlu dilakukan mengingat dari kajian KPK menunjukan, bahwa akar masalah korupsi politik adalah pendanaan partai.
"Dalam konteks itulah KPK mendekati dari perspektif pencegahan selain upaya penindakan yang dilakukan selama ini," ujar Febri. (syam/TN)


Satgas Politik KPK Kunjungi Kantor Partai Bahas Pengelolaan Dana Parpol Satgas Politik KPK Kunjungi Kantor Partai Bahas Pengelolaan Dana Parpol Reviewed by samsul huda on March 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD