KPK Sita Uang Pecahan Rupiah dalam OTT Yang Menjerat Ketum PPP Romahurmuzy - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Uang Pecahan Rupiah dalam OTT Yang Menjerat Ketum PPP Romahurmuzy






GTOPNEWS.COM - Tim Satgas Penindakan KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT)  di Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo Surabaya. Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK menangkap Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuzy (Romy).
 Turut disita adalah sejumlah uang dalam tas dalam bentuk pecahan rupiah. Namun berapa jumlahnya  belum diketahui karena belum dihitung.
"Ada uang diamankan pecahan uang rupiah diduga terkait dengan pengisian jabatan kementerian," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).
Total ada 5 orang yang ditangkap. Selain Romy, mereka terdiri dari unsur pejabat Kanwil Kemenag Jatim, anggota DPR, dan swasta.  Febri mengatakan, uang itu disita diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kanwil Kemenag Jatim.
"Transaksi diduga terkait pengisian jabatan Kemenag baik pusat maupun daerah,"  jelas Febri.
Status hukum Romy dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Romy dan kawan-kawannya. Saat ini Romy dan kawan-kawannya itu, masih berada di Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan awal. Rencananya malam ini mereka dibawa ke KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (syam/TN)



KPK Sita Uang Pecahan Rupiah dalam OTT Yang Menjerat Ketum PPP Romahurmuzy KPK Sita Uang Pecahan Rupiah dalam OTT Yang Menjerat Ketum PPP Romahurmuzy Reviewed by samsul huda on March 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD