Ketum PPP Romahurmuzy dan 4 Orang Temannya Diterbangkan Tim Satgas KPK ke Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

Ketum PPP Romahurmuzy dan 4 Orang Temannya Diterbangkan Tim Satgas KPK ke Jakarta




GTOPNEWS.COM – Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuzy diterbangkan Tim Satgas KPK ke Jakarta, Jumat (15/3/2019) pukul 16.00 WIB melalui Bandara Juanda Surabaya. Ia dan empat orang lainnya yang tertangkap KPK di Kanwil Kemenag Jatim itu diterbangkan ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim.
Diperoleh keterangan, Romy diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Batik Air dengan pengawalan ketat. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, bahwa Ketum PPP itu, sudah keluar dari ruang Subdit III Tipikor pukul 14.18 WIB.
"Sudah keluar itu, dari tadi habis salat Jumat jam-jam satu setengah dua.  Selanjutnya dibawa kemana tanya saja  KPK," kata Barung di Surabaya, Jumat (15/3/2019).
Rommy keluar sekitar pukul 14.18 WIB menggunakan mobil Hiace warna silver. Pihaknya membantah, bahwa Ketum PPP itu, ditangkap di Kanwil Kemenag Jatim. Yang benar, katanya, yang bersangkutan ditangkap di wilayah hukum Poltabes Surabaya. Tidak disebutkan tempatnya. Pasalnya, hal itu menjadi kewenangan KPK. 
‘’Soal tempatnya nanti akan dijelaskan Ketua KPK di Jakarta,’’ ujarnya. Dikabarkan awak media yang menunggu Ketum PPP Romahurmuzy keluar dari ruang Subdit III Tipidkor Polda Jatim terkecoh. Pasalnya penyidik KPK mengeluarkan Rommy dari pintu belakang.
KPK menyebut OTT yang menjerat Romahurmuziy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.
"Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

KPK menyebut total ada 5 orang yang terjaring dalam OTT di Jawa Timur (Jatim). Salah seorang di antaranya merupakan Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Rommy). Tim KPK mengamankan 5 orang. (syam/TN)





Ketum PPP Romahurmuzy dan 4 Orang Temannya Diterbangkan Tim Satgas KPK ke Jakarta Ketum PPP Romahurmuzy dan 4 Orang Temannya Diterbangkan Tim Satgas KPK ke Jakarta Reviewed by samsul huda on March 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD