Diduga Romy Ditangkap Karena Terlibat Jual Beli Jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur - GROBOGAN TOP NEWS

Diduga Romy Ditangkap Karena Terlibat Jual Beli Jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur





GTOPNEWS.COM – Diduga operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuzy di Kanwil Kementerian Agama Jatim terkait jual beli jabatan di Kanwil Kemenag itu.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa Ketum PPP Romahurmuzy alias Romy diduga terjerat kasus pengisian jabatan Kementerian Agama (Kemenag) di wilayah pusat maupun daerah.
“Yang bersangkutan terjerat OTT di Jatim dalam kasus pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).
Ia mengatakan, dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK menangkap lima orang, seorang di antaranya Ketum PPP Romy. Mereka tertangkap di Surabaya dan langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.
‘’Sebelumnya Tim Satgas KPK minta izin ke Kapolda Jatim untuk pinjam tempat,’’ ujarnya.
Usai pemeriksaan di Polda Jatim, rencananya Romy dan mereka yang tertangkap KPK itu, akan dibawa ke Jakarta malam mini untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan dibawa dengan pesawat komersial dari Bandara Juanda Surabaya.
Sampai sore ini, KPK belum menentukan status hukum Romy dan lainnya. Mereka masih diperiksa di Mapolda Jatim. (syam/TN)

Diduga Romy Ditangkap Karena Terlibat Jual Beli Jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur Diduga Romy Ditangkap Karena Terlibat Jual Beli Jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur Reviewed by samsul huda on March 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD