KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim SaifuddinTerkait OTT Ketum PPP - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim SaifuddinTerkait OTT Ketum PPP





GTOPNEWS.COM - KPK menyegel ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Jumat (15/3/2019). Penyegelan itu terkait dengan jual beli jabatan yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurtumuzy.
Ia dan lima orang lainnya ditangkap Tim Satgas Penindakan KPK dalam aksi operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel Bumi Jalan Basuki Rahmat  Surabaya, Jatim.
OTT itu diduga terkait transaksi jual beli jabatan di Kanwil Kementerian Agama Jatim. Diperoleh keterangan, Kakanwil Kemenag Jatim Haris baru 10 hari menduduki jabatan di kantor itu. Dia termasuk salah satu dari 6 orang yang diciduk KPK dalam kasus tersebut.
Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag Mastuki membenarkan adanya penyegelan itu. Penyegelan dilakukan penyidik KPK pukul 18.00 WIB.
Mastuki menolak menyebut penyegelan itu, terkait OTT yang menyeret Ketum PPP Romahurmuzy di Jatim. Namun pihaknya  memahami apa yang dilakukan KPK tentu berkaitan dengan penyidikan yang dilakukan sebelumnya.
"Lebih ditanyakan ke KPK. Tapi pada intinya kami kooperatif," ujarnya.
Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut penyidik mengamankan enam orang dan sejumlah uang pecahan rupiah dari OTT tersebut.

’Uangnya tidak banyak. Tetapi transaksi pengisian jabatan di Kemenag tidak hanya berlangsung sekali,’’ kata Agus. (syam/TN)

KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim SaifuddinTerkait OTT Ketum PPP KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim SaifuddinTerkait OTT Ketum PPP Reviewed by samsul huda on March 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD