Ketum PPP Romahurmuzy Yang Terjaring OTT di Surabaya Tiba di Gedung KPK Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

Ketum PPP Romahurmuzy Yang Terjaring OTT di Surabaya Tiba di Gedung KPK Jakarta

GTOPNEWS.COM - Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romy) tiba di KPK setelah menempuh perjalanan pesawat dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Soetta Jakarta. Ia diterbangkan Satgas KPK bersama pejabat Kanwil Kemenag Jatim dan pihak swasta yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel Bumi Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Bukan di Kantor Kanwil Kemenag Sidoarjo Surabaya, Jatim.
Romy dan 4 kawannya itu, telah selesai menjalani pemeriksaaan tahap awal di Polda Jatim. Dan kini setelah tiba di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, langsung menjalani pemeriksaan lanjutan.
Pihak KPK akan mengumumkan status Romy dan 4 kawannya itu, setelah melakukan gelar perkara dini hari nanti atau besok pagi.
Tak ada keterangan sedikitpun dari Romy. Ia tiba di KPK pukul 20.13 WIB. Mengenakan kacamata, topi, dan masker Romy menunduk dan berjalan cepat di belakang petugas KPK.

KPK sebelumnya menyebut total 5-6 orang terjaring OTT di Jatim. Mereka adalah anggota DPR, swasta dan pejabat Kanwil Kementerian Agama Jatim.
Dalam OTT itu, KPK menduga ada transaksi suap. Suap tersebut terkait jual beli jabatan di Kemenag (Kementerian Agama) pusat dan daerah.

"Jadi terkait dengan pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah," kata Juru Bicara KPK Febri. (syam/TN)



Ketum PPP Romahurmuzy Yang Terjaring OTT di Surabaya Tiba di Gedung KPK Jakarta Ketum PPP Romahurmuzy Yang Terjaring OTT di Surabaya Tiba di Gedung KPK Jakarta Reviewed by samsul huda on March 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD