Bupati Cirebon Sunjaya Minta Fee 5 Persen pada Setiap Pemenang Lelang Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Cirebon Sunjaya Minta Fee 5 Persen pada Setiap Pemenang Lelang Proyek





GTOPNEWS.COM - Bupati Cirebon (Nonaktif) Sunjaya Purwadisastra disebut  meminta fee 5 persen kepada setiap pemenang lelang proyek pembangunan.
Komitmen fee itu, terungkap saat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cirebon Avip Suherdian dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus jual beli jabatan Bupati Sunjaya di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (6/3/2019).
Avip mengatakan, setiap  pemenang lelang diharuskan memberi fee 5 persen dari pagu anggaran proyek. 
"Llima persen. Kami diminta Pak Bupati untuk diinformasikan kepada setiap pemenang lelang," kata Avip menjawab pertanyaan hakim.
Menurut Avip, komitmen fee itu, rata-rata direalisasikan oleh pemenang lelang. Ada yang langsung menyerahkannya kepada Bupati Sunjaya, ada juga yang melalui dirinya.
Sunjaya didakwa menerima uang jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon. Selain itu,  praktik korupsi Sunjaya juga terungkap dari uang setoran Rp 25 juta yang diberikan dinas sejak Sunjaya menjabat bupati Cirebon pada 2014. (syam/TN)


Bupati Cirebon Sunjaya Minta Fee 5 Persen pada Setiap Pemenang Lelang Proyek Bupati Cirebon Sunjaya Minta Fee 5 Persen pada Setiap Pemenang Lelang Proyek Reviewed by samsul huda on March 07, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD