Suvei KPK, Hanya 5 Persen Ibu yang Tanamkan Nilai Antikorupsi kepada Anaknya - GROBOGAN TOP NEWS

Suvei KPK, Hanya 5 Persen Ibu yang Tanamkan Nilai Antikorupsi kepada Anaknya





GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, bahwa tidak banyak ibu-ibu yang peduli pendidikan korupsi terhadap anak-anaknya. Menurutnya, dari hasil suvei yang dilakukan KPK, hanya ada lima persen orang tua yang menanamkan nilai antikorupsi kepada anak-anaknya.
"Tahun 2015, KPK mengadakan survei, kita tanyakan seberapa jauh ibu-ibu menanamkan nilai antikorupsi. Hasilnya mencengangkan, ternyata hanya 5 persen ibu-ibu yang menanamkan nilai itu ke anak-anaknya," kata Alex di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).
Ia mengatakan, di era milenial ini, banyak orangtua yang lebih takut kalau nilai pelajaran anaknya kecil. Namun kadang membiarkan anaknya melakukan pelanggaran. Sebut saja pemberian kendaraan bermotor untuk anak di bawah umur untuk pergi ke sekolah.
"Orangtua bangga, sekarang anak saya sekolah sudah enggak ngerepotin lagi, sudah bisa berangkat sendiri. Sudah naik motor, enggak pakai helm lagi. Hal ini merupakan salah satu bentuk perilaku koruptif," ujar Alex.
Pihaknya berharap ke-39 finalis Putri Indonesia yang menyambangi KPK hari ini, bisa menyosialisasikan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat dan juga keluarga.
"Harapan kami ketika (finalis Putri Indonesia) sudah berkeluarga, bisa juga jadi pengawal bagi suami-suaminya. Karena banyak suami yang jatuh ke tindak pidana korupsi antara lain didorong oleh istri," ucapnya.
KPK menerima kedatangan 39 finalis Putri Indonesia. Mereka mendatangi Gedung KPK guna medalami nilai-nilai antikorupsi.
"Kami berharap mbak-mbak nanti bisa jadi agen KPK, saya yakin banyak sekali pengikut mbak-mbak ini di media sosial, suarakan, berani jujur segala macem di akun mbak-mbak sekalian," pinta Alex. (syam/TN)

Suvei KPK, Hanya 5 Persen Ibu yang Tanamkan Nilai Antikorupsi kepada Anaknya Suvei KPK, Hanya 5 Persen Ibu yang Tanamkan Nilai Antikorupsi kepada Anaknya Reviewed by samsul huda on March 06, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD