PT Semen Grobogan Hibahkan Jalan Distribusi Sugihmanik-Daplang 4,6 KM ke Pemkab - GROBOGAN TOP NEWS

PT Semen Grobogan Hibahkan Jalan Distribusi Sugihmanik-Daplang 4,6 KM ke Pemkab




GROBOGAN (GTopNews.Com) – PT Semen Grobogan menghibahkan jalan distribusi semen dari Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo ke Desa Daplang Tegowanu Wetan Kecamatan Tegowanu ke Pemkab Grobogan. Jalan sepanjang 4,65 KM itu dihibahkan untuk menambah aset jalan milik Pemkab.
General Manajer PT Semen Grobogan Tonny Santoso mengatakan, tanah sepanjang 4,65 KM itu, dibebaskan pihaknya bersamaan pembebasan tanah untuk lokasi pabrik di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo sekitar tahun 2000.
Semula lebar jalan itu, sekitar 3,5 meter. Jalan ini milik Pemkab, dan kemudian kanan kirinya dibebaskan PT Semen Grobogan hingga mencapai lebar 15 meter. Pembebasan tersebut menelan dana investasi ratusan juta rupiah. Berapa tepatnya, Tonny mengaku tidak ingat.
‘’Yang pasti mencapai ratusan juta rupiah,’’ ujarnya.
Jalan itu kini masih dalam bentuk makadam. Rencananya tahun 2000 akan dibangun PT Semen Grobogan dengan konstruksi beton rabat. Dengan konstruksi tersebut diharapkan kuat menahan beban tonase tinggi dari angkutan semen dari pabrik ke pelabuhan maupun ke daerah pemasaran lainnya.
Setelah selesai dibangun, rencananya fisik jalan itu, dihibahkan juga ke Pemkab. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi PT Semen Grobogan dalam peningkatan jalan kabupaten. Di sisi lain ikut membantu Pemkab dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui penyediaan infrastruktur jalan yang memadai.  (syam/TN)
  


PT Semen Grobogan Hibahkan Jalan Distribusi Sugihmanik-Daplang 4,6 KM ke Pemkab PT Semen Grobogan Hibahkan Jalan Distribusi Sugihmanik-Daplang 4,6 KM ke Pemkab Reviewed by samsul huda on February 28, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD