KPK Akan Umumkan Tersangka Korupsi Papua - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Akan Umumkan Tersangka Korupsi Papua





GTOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya mengumumkan tersangka baru dalam kasus korupsi proyek pembangunan yang bersumber dari APBD di Papua,  Kamis (7/2/2019) sore hari ini.
‘’Ya sore ini akan kami sampaikan salah satu perkembangan penanganan perkara dugaan korupsi di salah satu daerah itu, ada yang sudah dinaikkan ke penyidikan di salah satu wilayah Papua," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).
Tidak dijelaskan siapa pihak yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Juga tidak dijelaskan apakah ada kepala daerah yang akan ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus tersebut.
Yang pasti kata Febri, KPK tengah menangani dugaan tindak pidana korupsi di wilayah paling ujung timur Indonesia itu untuk mendukung pembangunan di Papua. Bila pembanguan dikorupsi pejabat, maka dinilainya masyarakat adalah pihak yang paling dirugikan.
Febri menuturkan KPK cukup banyak menangani perkara korupsi di Papua, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Dia menuturkan sedikitnya ada 9 kasus dengan 18 orang tersangka yang telah ditangani.
Sebelumnya, KPK memang menyatakan tengah mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua. Febri Diansyah mengungkapkan hal ini terkait penganiayaan dua penyelidik KPK di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2/2019) malam.
Febri mengatakan, sebelum penganiayaan terjadi, tengah ada rapat pembahasan hasil review Direktorat Keuangan Daerah Kemendagri terkait RAPBD Papua 2019. Pembahasan dilakukan antara pihak pemerintah provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).
Pihaknya akan menginformasikan soal kasus yang diusut itu kepada masyarakat jika sudah masuk dalam tahap penyidikan. Menurut Febri, lembaga antirasuah telah menugaskan secara khusus tim untuk melakukan upaya perbaikan dan pencegahan korupsi di Papua melalui tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan. (syam/TN)

KPK Akan Umumkan Tersangka Korupsi Papua KPK Akan Umumkan Tersangka Korupsi Papua Reviewed by samsul huda on February 07, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD