Presiden Jokowi: Korban Tsunami Selat Sunda Bakal Direlokasi ke Tempat Aman - GROBOGAN TOP NEWS

Presiden Jokowi: Korban Tsunami Selat Sunda Bakal Direlokasi ke Tempat Aman




GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi yang terkena dampak tsunami Selat Sunda di Lampung. Jokowi mengatakan rumah korban tsunami Selat Sunda akan direlokasi di daerah yang aman dari sasaran gelombang tinggi.

Di Lampung, Presiden Jokowi meninjau bangunan yang terkena dampak tsunami di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung, Rabu (2/1/2019) pukul 11.30 WIB. Jokowi menegaskan telah memerintahkan jajarannya melakukan penanganan pasca-bencana tsunami dengan baik.

"Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur (Lampung), Menteri PUPR, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai," kata Jokowi di Lampung, Rabu (2/1/2018).
Jokowi menjelaskan bahwa warga yang terkena dampak tsunami meminta agar rumahnya segera dibangun. Jokowi menegaskan rumah –rumah warga yang terkena tsunami akan segera dibangun di wilayah relokasi.
‘’Kita akan masuk ke situ ke tahap rekonstruksi dan pembangunan. Tidak ada hunian sementara. Jadi langsung akan dibangun rumah tapi kira-kira 400 meter dari sini (lokasi tsunami-red,’’ ujarnya.
Luas tanah yang disediakan untuk kepentingan itu, sekitar 2 hektare. Mereka harus  direlokasi karena memang lokasinya dinilai sangat rawan terhadap tsunami.
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengunjungi wilayah Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan yang juga jadi sasaran tsunami. Jokowi juga meninjau pasien yang terkena tsunami. (syam/TN)


Presiden Jokowi: Korban Tsunami Selat Sunda Bakal Direlokasi ke Tempat Aman Presiden Jokowi: Korban Tsunami Selat Sunda Bakal Direlokasi ke Tempat Aman   Reviewed by samsul huda on January 02, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD