Dokumen Kontrak Proyek Yang Menjerat Bupati Mesuji Disita KPK di Rumah Dinasnya - GROBOGAN TOP NEWS

Dokumen Kontrak Proyek Yang Menjerat Bupati Mesuji Disita KPK di Rumah Dinasnya







GTOPNEWS.COM – Sejumlah dokumen kontrak dan lelang terkait proyek – proyek dalam kasus suap yang menjerat Bupati Mesuji (Lampung) Khamami, disita penyidik KPK. Dokumen itu tertumpuk di meja ruang kerja rumah dinas bupati tersebut.
Juru KPK Febri Diansyah mengatakan, Tim menemukan berkas-berkas itu dalam penggeledahan yang berlangsung dalam dua hari ini.
"Kemudian dokumen-dokumen proyek itu disita Tim KPK. Dokumen tersebut diduga terkait dengan perkara suap yang ditangani KPK saat ini," kata Febri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).
Penggeledahan dilakukan sejak Senin (28/1/ 2019 – Selasa (29/1/2019). Ada tiga lokasi yang digeledah pada hari Senin yaitu rumah Bupati Khamami, kantor serta rumah salah seorang tersangka pemberi suap.
Sedangkan hari Selasa, ada dua lokasi yang digeledah yaitu Kantor Bupati Khamami di Mesuji dan Kantor Dinas PUPR Pemkab Mesuji.
Selain Khamami, dalam kasus ini KPK menetapkan empat tersangka, yakni Taufik Hidayat, adik Khamami, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Wawan Suhendra, pemilik PT Jasa Promix Nusantara dan PT Secilia Putri Sibron Azis, dan Kardinal selaku swasta.
Khamami diduga menerima Rp 1,28 miliar dari Sibron melalui sejumlah perantara. Uang itu diduga merupakan fee pembangunan proyek infrastruktur di Mesuji tahun anggaran 2018. KPK menduga uang itu bukanlah pemberian pertama. KPK telah mendeteksi pemberian sebelumnya sebesar Rp 200 juta dan Rp 100 juta. (syam/TN)



Dokumen Kontrak Proyek Yang Menjerat Bupati Mesuji Disita KPK di Rumah Dinasnya Dokumen Kontrak Proyek Yang Menjerat Bupati Mesuji Disita KPK di Rumah Dinasnya Reviewed by samsul huda on January 30, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD