Suap DAK 2016, KPK Telusuri Sumber Dana Bupati Kebumen untuk Taufik Kurniawan - GROBOGAN TOP NEWS

Suap DAK 2016, KPK Telusuri Sumber Dana Bupati Kebumen untuk Taufik Kurniawan





TOPNEWS.COM – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri sumber duit suap yang diduga diberikan Bupati Kebumen nonaktif Yahya Fuad kepada Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. KPK juga menelusuri terkait proses pemberian suap ke Taufik.
"Kini penyidik tengah mendalami tentang sumber dana, proses dan pemberian kepada tersangka TK (Taufik Kurniawan) terkait perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN Perubahan TA 2016 untuk Kabupaten Kebumen TA 2016," kata Juru Bicara KPK KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).
Penelusuran itu dilakukan KPK lewat pemeriksaan terhadap saksi bernama Suwito yang merupakan pihak swasta. Suwito sendiri memang diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Taufik.
KPK menjerat Taufik sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 3,6 miliar dari Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait dengan perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN Perubahan 2016.
Kini Taufik ditahan KPK. Dia mengaku bakal menghormati dan mengikuti proses hukumnya. (syam/TN)




Suap DAK 2016, KPK Telusuri Sumber Dana Bupati Kebumen untuk Taufik Kurniawan Suap DAK 2016, KPK Telusuri Sumber Dana Bupati Kebumen untuk Taufik Kurniawan Reviewed by samsul huda on December 03, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD