OTT Ditjen Cipta Karya Amankan 20 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Ditjen Cipta Karya Amankan 20 Orang




GTOPNEWS.COM – Tidak tanggung-tanggung operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (29/12/2018) kali ini.
Sedikitnya 20 orang diamankan dalam OTT senyap itu. Beberapa di antaranya pejabat Kementerian PUPR setingkat direktur, pejabat pembuat komitmen (PPKom), PNS di lingkungan Ditjen Cipta dan swasta. Yang disebut terakhir diduga kontraktor yang mengerjakan proyek pengadaan barang/jasa di Ditjen Cipta Karya.
"Dua puluh orang diamankan. Pegawai negerinya dari unsur PPKom, masih selevel direktur di bawah Cipta Karya," kata Juru Bicara KPK KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (28/12/2018) malam.
Secara terpisah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membenarkan adanya OTT KPK di lingkungan kementeriannya. Diduga OTT itu terkait proyek pengadaan air minum di sejumlah daerah.
Mereka yang diamankan dalam OTT itu, langsung dibawa ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (syam/TN)

OTT Ditjen Cipta Karya Amankan 20 Orang OTT Ditjen Cipta Karya Amankan 20 Orang Reviewed by samsul huda on December 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD