Pejabat Ditjen Cipta Karya Kena OTT KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Pejabat Ditjen Cipta Karya Kena OTT KPK





GTOPNEWS.COM -  Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Jumat (28/12/2018) malam.
Belum diketahui identitas dari pejabat yang terjaring OTT itu. Namun sumber di KPK seperti dikutip CNN, yang dicokok komisi anti rasuah tersebut adalah pejabat penting di Ditjen Cipta Karya.
Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK menyita sejumlah uang pecahan dolar Singapura. Uang tersebut diduga merupakan pemberian kontraktor terkait proyek pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2018 yang ditangani di Ditjen Cipta Karya.
Berapa jumlahnya sumber penegak hukum KPK mengaku belum mengetahui. Karena mata uang asing itu belum dihitung.  
Penegak hukum itu menyebut OTT senyap di lingkungan Kementerian PUPR ini terkait proyek sistem penjernihan air minum (SPAM) di Ditjen Cipta Karya tahun 2018. Uang yang disita itu diduga terkait dengan proyek tersebut.

Menurutnya, tim penindakan KPK mengamankan dua pejabat Ditjen Cipta Karya selaku pejabat pembuat komitmen (PPKom) dan dua orang pihak swasta.

"Dua orang pegawai Ditjen Cipta Karya sebagai PPKom dan dua pihak swasta," ujarnya.
Kini para pihak yang terjaring OTT pejabat Kementerian PUPR itu sudah ada yang dibawa ke Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk diperiksa lebih lanjut.
Meski demikian KPK belum memberikan informasi terkait OTT terhadap pejabat Kementerian PUPR. Ketua KPK Agus Rahardjo dan Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum merespon konfirmasi dari awak media melalui WhatsApp (WA). (syam/TN)

Pejabat Ditjen Cipta Karya Kena OTT KPK Pejabat Ditjen Cipta Karya Kena OTT KPK Reviewed by samsul huda on December 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD