Billy Sindoro Bantah Terlibat Suap Meikarta - GROBOGAN TOP NEWS

Billy Sindoro Bantah Terlibat Suap Meikarta






GTOPNEWS.COM – Billy Sindoro membantah bahwa pihaknya terlibat suap perizinan proyek Meikarta Cikarang, Banten, Jabar.  Terdakwa Billy,  mengaku tidak memiliki kewenangan apa pun dengan proyek Lippo Group itu.
"Terdakwa tidak mempunyai kapasitas atau kewenangan untuk memberikan perintah atau melakukan pengurusan proses perizinan atau mencairkan, menyediakan dana atau uang," kata Ervin Lubis, pengacara Billy saat membacakan eksepsi (nota keberatan) terhadap dakwaan jaksa KPK dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (26/12/2018).
Ervin menyebut Billy sudah pensiun sejak 2015 dari jabatannya di Siloam Hospitals. Dia pun menyebut Billy bukan merupakan pejabat eksekutif atau struktural dari proyek Meikarta tersebut.
Namun Billy mengakui kenal dengan dua terdakwa lainnya yaitu Fitradjaja Purnama dan Henry Jasmen P Sitohang. Keduanya disebut membantu mengurus izin proyek Meikarta.

"Fitradjadja sering meng-update pekerjaannya kepada terdakwa tanpa diminta karena mengira bahwa terdakwa mempunyai akses kepada para petinggi Meikarta," ujar Ervin.
Terdakwa katanya lebih lanjut, sering meladeni Fitradjadja yang memberikan informasi-informasi atau meminta pandangan atau kadang bantuan. Tidak semua direspons atau dipenuhi oleh terdakwa. Tetapi jika meladeni, terdakwa menganggap Fitradjadja sebagai teman.
Billy juga membantah kenal dengan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin. Dia menyatakan tidak kenal dengan jajaran aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang berkaitan dengan suap perizinan Meikarta.
Sebelumnya Billy didakwa memberikan suap yang totalnya Rp 16.182.020.000 dan SGD 270.000 pada Bupati Neneng dan jajarannya. Jaksa menyebut perbuatan Billy itu dilakukan bersama-sama dengan Henry dan Fitradjaja serta Taryudi, Bartholomeus Toto, Edi Dwi Soesianto, Satriadi, dan Lippo Cikarang melalui PT Mahkota Sentosa Utama. Uang itu diberikan agar Neneng meneken izin berkaitan dengan proyek Meikarta. (syam/TN)




Billy Sindoro Bantah Terlibat Suap Meikarta Billy Sindoro Bantah Terlibat Suap Meikarta Reviewed by samsul huda on December 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD