Terlibat Gratifikasi, Izil Azhar Orang Kepercayaan Irwandi Yusuf Jadi Buronan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Terlibat Gratifikasi, Izil Azhar Orang Kepercayaan Irwandi Yusuf Jadi Buronan KPK






GTOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengirimkan surat kepada Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian tentang daftar pencarian orang (DPO) atas nama Izil Azhar. Dia adalah orang kepercayaan Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf.  
Izil dan Irwandi terjerat dalam kasus dugaan penerimaan graifikasi terkait pembangunan dermaga Sabang. Pembangunan dermaga itu dibiayai APBN 2006-2011.
"KPK telah memasukan tersangka Izil Azhar dalam daftar pencarian orang (DPO). Surat untuk itu telah kami kirimkan kepada Kepala Kepolisian RI untuk meminta bantuan pencarian orang atas nama DPO tersebut untuk ditangkap dan diserahkan kepada KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).
Febri minta masyarakat yang mengetahui keberadaan Izil segera menginformasikannya ke kepolisian setempat atau ke KPK melalui kontak telepon 021-25578300 atau 021-25578389. Kemudian melalui layanan email dengan alamat pengaduan@ kpk.go.id atau layanan faks dengan nomor 021-52892456.  Sebelumnya, kata Febri, KPK juga telah mengingatkan tersangka agar menyerahkan diri secara baik-baik agar dapat dipertimbangkan sebagai faktor yang meringankan dalam proses hukum.
Pihaknya mengimbau agar menghadapi proses hukum ini secara terbuka sesuai dengan hukum acara yang berlaku. Jika ada bantahan, atau informasi tentang keterlibatan pihak lain terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi Rp 32,45 miliar tersebut, akan lebih baik jika disampaikan pada KPK sehingga dapat ditelusuri lebih lanjut.
Dalam kasus ini, keduanya disangkakan melanggar Pasal 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (syam/TN)

Terlibat Gratifikasi, Izil Azhar Orang Kepercayaan Irwandi Yusuf Jadi Buronan KPK Terlibat Gratifikasi, Izil Azhar Orang Kepercayaan Irwandi Yusuf Jadi Buronan KPK Reviewed by samsul huda on December 26, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD