Tersangka DAK Kebumen Mendadak ke KPK, Wakil Ketua DPR Taufik: Ikuti Proses Hukum - GROBOGAN TOP NEWS

Tersangka DAK Kebumen Mendadak ke KPK, Wakil Ketua DPR Taufik: Ikuti Proses Hukum




TOPNEWS.COM -  Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018). Kedatangannya yang tiba-tiba itu, mengundang perhatian awak media. Sebab Hari Jumat ini tidak ada jadwal pemeriksaan untuk dirinya.
"Saya datang atas inisiatif sendiri. Dan Insya Allah saya akan mengikuti proses hukum dengan baik," kata Taufik setibanya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018) pukul 09.00 WIB.
Sebelumnya, KPK menetapkan Taufik sebagai tersangka kasus korupsi perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN Perubahan 2016 untuk Kabupaten Kebumen. Ia diduga menerima Rp 3,65 miliar dari Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad untuk pengurusan DAK daerahnya.
KPK menduga duit tersebut merupakan sebagian dari total fee 5 persen dari anggaran yang didapatkan untuk pengurusan DAK dalam APBN 2016 untuk Kebumen.
KPK telah memanggil Taufik dua kali untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus itu. Namun pada panggilan pertama 25 Oktober 2018, Taufik tidak hadir. Dia meminta KPK memundurkan pemeriksaannya pada 1 November 2018. Namun Taufik justru kembali mangkir lagi. Dia beralasan tengah berkunjung ke daerah pemilihannya di Jateng. Taufik meminta KPK memundurkan jadwal pemeriksaannya pada 8 November 2018.
Juru bicara KPK Febri Diansyah menyayangkan Taufik Kurniawan datang pada pukul 09.00 WIB. " Saat ini yang bersangkutan sedang berada di ruangan pemeriksaan," kata Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat ( 2/11/2018). (syam/TN)

 KPK

Tersangka DAK Kebumen Mendadak ke KPK, Wakil Ketua DPR Taufik: Ikuti Proses Hukum Tersangka DAK Kebumen Mendadak ke KPK, Wakil Ketua DPR Taufik:  Ikuti Proses Hukum Reviewed by samsul huda on November 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD