KPK Kembangkan Penyelidikan Baru Kasus Suap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kembangkan Penyelidikan Baru Kasus Suap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan





TOPNEWS.COM -  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang memberi sinyal, bahwa pihaknya tengah mengembangkan penyelidikan kasus dugaan suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Kebumen (Jateng) yang menjerat Wakil Ketua DPR RI nonaktif, Taufik Kurniawan.
"Kalau di penyelidikan, enggak bisa disebutkan siapa. Nanti kalau sudah saatnya, itu ada. Biar Febri yang menjelaskan," kata Saut di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).
Dalam kasus suap pengurusan DAK Kebumen diduga Taufik menerima suap tak sendirian. Dugaan tersebut tengah dikembangkan KPK termasuk soal adanya penerimaan suap oleh pimpinan DPR lainnya.
Saut mengaku tak bisa menyebutkan siapa saja yang diduga terlibat dalam kasus itu. Sebab kasusnya masih dalam tahap penyelidikan KPK.
"Sampai saat ini kita baru menyebut yang di penyidikan. Kalau sudah di penyidikan kita bisa ngomong. Kalau di penyelidikan belum boleh. Tunggu saja nanti," ujar Saut.
Sebelumnya, KPK menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka. Taufik diduga menerima Rp 3,65 miliar yang merupakan bagian dari komitmen fee 5 persen atas Dana Alokasi Khusus (DAK) Kebumen yang disahkan sebesar Rp 93,37 miliar.
Taufik menerima suap tersebut dari Bupati Kebumen nonaktif Muhammad Yahya Fuad. Yahya sebelumnya sudah dijerat KPK dalam kasus suap DAK bersama delapan orang lainnya. (syam/TN)


KPK Kembangkan Penyelidikan Baru Kasus Suap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan KPK Kembangkan Penyelidikan Baru Kasus Suap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Reviewed by samsul huda on November 22, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD