Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Istrinya Tin Zuraida Dipanggil KPK Terkait Suap Peradilan - GROBOGAN TOP NEWS

Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Istrinya Tin Zuraida Dipanggil KPK Terkait Suap Peradilan





TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman, Senin (29/10/2018). Selain Nurhadi, penyidik ​​juga akan memeriksa istrinya, Tin Zuraida.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, keduanya diperiksa terkait kasus suap yang menjerat mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.  Eddy dua tahun dalam pencarian di Singapura dan negara-negara lainnya dan kini ditahan KPK setelah menyerahkan diri. "Nurhadi dan Tin Zuraida rencananya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESI (Eddy Sindoro)," kata Febri di Jakarta, Minggu (28/10/2018).
KPK mengimbau agar Nurhadi dan istrinya  datang sebagai pegawai hukum. Namun sampai pagi kemarin belum ada tanda-tanda datang ke KPK.
Eddy Sindoro merupakan tersangka dalam kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Eddy ditetapkan KPK sebagai tersangka Desember 2016.
Eddy ditersangkakan terkait penyuapan dalam beberapa bagian di bawah Lippo Group, yang ditujukan di PN Jakarta Pusat. Dia selalu mangkir dari panggilan KPK. Eddy Sindoro menyerahkan diri ke KPK Jumat (12/10/2018). Proses penyerahan diri melalui bantuan otoritas Singapura. (syam/TN)


Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Istrinya Tin Zuraida Dipanggil KPK Terkait Suap Peradilan Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Istrinya Tin Zuraida Dipanggil KPK Terkait Suap Peradilan Reviewed by samsul huda on October 29, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD