KPK Kembali Periksa Pengacara Lucas Soal Kaburnya Eks Bos Lippo Group Eddy Sindoro - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kembali Periksa Pengacara Lucas Soal Kaburnya Eks Bos Lippo Group Eddy Sindoro



TOPNEWS.COM -  Advokat Lucas kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang menjerat mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro, mantan kliennya.
"Masih seperti sebelumnya Lucas diperiksa untuk saksi Eddy Sindoro. Dia akan didalami keterangannya terkait kaburnya Eddy Sindoro ke luar negeri," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).
Sebelumnya, Lucas mangkir dari pemeriksaan penyidik pada Jumat 28 September 2018. Ia telah dicekal KPK ke luar negeri untuk kepentingan penyidikan. Satu saksi lainnya Dina Soraya, swasta, juga dicegah KPK. Rencananya Dina diperiksa sebagai saksi dari tersangka Eddy Sindoro besok pagi.
KPK dalam kasus ini telah menetapkan Eddy Sindoro sebagai tersangka. Ia  diduga terlibat dalam kasus suap terkait pengamanan sejumlah perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).
KPK telah menetapkan Eddy Sindoro sebagai tersangka. Ia  diduga terlibat dalam kasus dugaan suap terkait pengamanan sejumlah perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).
Penetapan tersangka ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya yang telah menjerat mantan Panitera Pengganti PN Jakpus Edy Nasution dan karyawan PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno.
Mereka diringkus dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di areal parkir sebuah hotel di Jakarta Pusat pada April 2016. Penangkapan dilakukan sesaat setelah Doddy menyerahkan uang kepada Edy Nasution.(syam/TN)



KPK Kembali Periksa Pengacara Lucas Soal Kaburnya Eks Bos Lippo Group Eddy Sindoro KPK Kembali Periksa Pengacara Lucas Soal Kaburnya Eks Bos Lippo Group  Eddy Sindoro Reviewed by samsul huda on October 01, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD