KPK Cegah Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ke Luar Negeri - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Cegah Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ke Luar Negeri




TOPNEWS.COM – Muncul kabar mengejutkan, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan bepergian ke luar negeri dalam enam bulan ke depan. Bahkan surat pencegahan itu telah dilayangkan ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Jumat 26 Oktober 2018.
"Surat permohonan cegah sudah diterima dari KPK, Jumat 26 Oktober 2018," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Theodorus Simarmata di Jakarta, Minggu (28/10/2018).
Dia meminta jurnalis mengonfirmasi ke KPK terkait permintaan melarang politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu bepergian ke luar negeri.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah belum berkomentar banyak terkait cekal itu. Ia hanya minta awak media mengkonfirmasi lagi masalah tersebut besok pagi. Karena pihaknya perlu cek lebih dulu ke penyidik.
"Besok diinformasikan ya, masih perlu dicek," kata Febri.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang juga tak mau berkomentar banyak soal cekal itu. Ia mengatakan, lembaga antirasuah ini, akan menjelaskan soal pencegahan tersebut, Senin 29 Oktober 2018.
"KPK akan memberikan pernyataan resmi perihal tersebut besok," kata Saut. (syam/TN)




KPK Cegah Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ke Luar Negeri KPK Cegah Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ke Luar Negeri Reviewed by samsul huda on October 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD