Ketua DPRD Cirebon Mengaku Tak Mengetahui OTT KPK Terkait Jual Beli Jabatan - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua DPRD Cirebon Mengaku Tak Mengetahui OTT KPK Terkait Jual Beli Jabatan




TOPNEWS.COM – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemkab Cirebon, Jabar. Dalam OTT itu, Bupati Sunjaya Purwadi Sastra ditangkap berikut 6 orang anak buahnya.
Penangkapan itu dilaporkana membuat pejabat di Pemkab itu, panik. Terutama yang akan mendapatkan promosi jabatan. Diduga Bupati Sunjaya ditangkap akibat jual beli jabatan di Pemkkab Cirebon.
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mustofa kepada awak media mengaku belum tahu penyebab yang melatarbelakangi penangkapan Bupati Sunjaya.
"Saya hanya mendapatkan kabar dari Pemkab bahwa benar ada OTT. Tetapi bagaimana ceritanya saya kurang tahu," kata Mustofa di Cirebon, Rabu (24/10/2018) malam.
Mustofa mengaku belum bisa menentukan sikap terkait penangkapan Sunjaya. Dia juga belum bisa memastikan, bahwa OTT tersebut terkait dengan jual beli jabatan. Namun Mustofa menyebutkan, sebelum OTT, Bupati Sunjaya sempat mutasi beberapa pejabat bereselon di Pemkab Cirebon.
"Mutasi sebelum OTT, jadi saya belum memastikan OTT itu karena jual beli jabatan atau lainnya," ujarnya.
Mustofa mengaku masih berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Cirebon terkait langkah yang akan diambil pemerintah daerah.
Sebelumnya, Tim Satgas KPK mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Cirebon, Jawa Barat. OTT itu, terkait dengan tindak pidana suap jual beli jabatan.
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan hal itu. Ia mengatakan, OTT Bupati Cirebon Sunjaya diduga terkait jual beli jabatan.
Bupati Cirebon Sunjaya diamankan dari rumah dinasnya di Jalan Kartini Kota Cirebon. Tim penindakan juga mengamankan sejumlah uang yang hingga kini masih dihitung.
"Ada unsur kepala daerah yang ikut diamankan. Tunggu konferensi pers besok. Uang belum (dihitung), tapi miliaran," kata Basaria.
KPK kini memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dari OTT di Pemkab Cirebon. (syam/TN)

Ketua DPRD Cirebon Mengaku Tak Mengetahui OTT KPK Terkait Jual Beli Jabatan Ketua DPRD Cirebon Mengaku Tak Mengetahui OTT KPK Terkait Jual Beli Jabatan Reviewed by samsul huda on October 25, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD