KPK OTT Bupati Cirebon - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Bupati Cirebon




TOPNEWS.COM – Lagi, Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penindakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, dan enam orang anak buahnya di Pemkab Cirebon, Jawa Barat.  Mereka ditangkap akibat terlibat dugaan transaksi miliaran rupiah dalam jual beli jabatan di Pemkab Cirebon.
"Dugaan transaksinya lebih dari Rp 1 miliar," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018) malam.
Ia tak menyebut asal sumber uang itu. Namun diduga berasal dari setoran beberapa pejabat bereselon di Pemkab Cirebon yang terkena mutasi dan promosi jabatan.
Febri mengatakan, bahwa transaksi itu tidak dilakukan melalui orang-orang kepercayaan Bupati Cirebon, tetapi langsung melalui perbankan. Besarnya setoran tersebut langsung dibayar tunai .
"Dari laporan Tim Satgas KPK di lapangan, uang itu dibayarkan melalui perbankan dan cash," ujarnya.
Sunjaya diamankan KPK dari rumah dinasnya di Jalan Kartini, Kota Cirebon. Dia diamankan berikut bukti transfer dan sejumlah uang yang diduga didapatkan dari hasil jual beli jabatan.
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan, bahwa Bupati Cirebon Sunjaya itu, ditangkap Satgas KPK akibat jual beli jabatan. Ia mengatakan, jual beli jabatan itu, melibatkan beberapa pejabat yang menjadi anak buahnya. (syam/TN)

KPK OTT Bupati Cirebon KPK OTT Bupati Cirebon Reviewed by samsul huda on October 25, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD