Bupati Malang Tandatangani BA Penggeledahan - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Malang Tandatangani BA Penggeledahan




TOPNEWS.COM – Bupati  Malang  Rendra Kresna mengatakan,, barang bukti yang diambil penyidik KPK dari ruangan kerjanya itu meliputi dokumen kepegawaian sampai surat pengaduan korupsi dari kelompok masyarakat.
"Tadi saya juga menandatangani berita acara penggeledahan, penyitaan barang bukti dan STPBB," kata Rendra usai penggeledahan.di Pemkab Malang, Selasa (9/10/2018).
Surat pengaduan kelompok masyarakat yang disita KPK itu adalah pengaduan mengenai biaya kampanye saat Pemilihan Bupati Malang 2016. Dan laporan dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2011.
"Soal biaya kampanye itu saya tak tahu. Tak pernah ada kerjasama kegiatan kampanye yang kemudian diklaim menghabiskan dana sekian," ujar Rendra.
Sedangkan soal laporan dugaan korupsi DAK Pendidikan tahun anggaran 2011, Rendra mengakui pernah dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa. Panggilan pemeriksaan itu terjadi pada 2017 di Jakarta.
"Hanya sekali saja diperiksa. Selain itu belum pernah ada panggilan lagi. Doakan saja saya selamat," ujar Rendra.
Rendra Kresna mengakui rumah pribadinya di Dusun Genitri, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang jug digeledah. Penggeledahan itu bersamaan dengan pengeledahan di rumah dinas bupati.
"Saya tak tahu apa yang disita di rumah pribadi, karena tak mendampingi penggeledahan itu," jelasnya.
Sedangkan di rumah dinas, ada tujuh penyidik yang datang menggeledah. Mereka tiba dengan menggunakan dua mobil sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.20 WIB. KPK menyebut penggeledahan ini merupakan pengembangan perkara yang sebelumnya. (syam/TN)

Bupati Malang Tandatangani BA Penggeledahan Bupati Malang Tandatangani BA Penggeledahan Reviewed by samsul huda on October 09, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD